Welcome to the real SOCIALIZED World!

Ternyata tidak semua yang selama ini saya pikirkan selalu dapat saya atasi dengan baik. Saya pikir saya bisa menjadi siapapun atau apapun yang saya mau tanpa harus mengecewakan beberapa pihak. Setidaknya, yah… bolehlah egois sedikit… saya masih harus menjalani hidup yang SOSIAL, hidup bersama orang-orang yang saya senangi maupun tidak saya senangi.

Berjalan bersama manusia tidak segampang itu. Berbagai macam karakter sudah saya temui. Tapi ada dua media yang selama ini saya pakai sebagai alat pertemanan.

DUNIA NYATA
Dunia yang ini memang kasat mata, bisa diraba, bisa disentuh, tapi tak bisa dimiliki. Karena (menurut saya) dunia ini milik alam. Manusia atau insan yang saya temui di dunia ini, terlihat sekali bentuk dan rupanya. Ada yang tinggi, ada yang pendek, ada yang putih kulitnya, ada yang hitam kulitnya, ada yang bergaya punk, ada yang bergaya retro, ada yang sama sekali tak jelas alias tidak memiliki gaya.

Tidak mudah dan tidak cepat untuk berteman di dunia ini. Berbagai macam pendekatan yang musti dibuat.
• Berbasa-basi sedikit, ”cuaca hari ini kurang enak ya?” atau… ”dari kemarin hujan ya?”
• menyelipkan satu atau dua cerita humor ke dalam pembicaraan, ”eh, tau ngga? Gus Dur katanya mau operasi plastik, biar mirip sama Sean Penn!”
• mencari-cari persamaan topik, ”Kamu suka Janis Joplin juga ya? Aku juga! Kamu suka lagu yang mana?”
• atau…. langsung to the point pada maksud yaitu ingin berteman, “Hai! Kenalan dong?! Nama kamu siapa?!”

hmm… untuk cara-cara di atas, semua sepertinya sudah saya pakai. Entah itu untuk memperoleh teman baru, atau gebetan baru… atau bahkan, pacar baru. Hahaha… saya memang tidak pernah memilih dengan siapa saya harus berteman, tapi apapun atau siapapun yang saya pilih untuk berteman dengan saya adalah orang-orang yang special.

It’s human! it’s the real world. It would be different with the second one…

DUNIA MAYA
Dunia ini tidak kasat mata, tidak bisa diraba (kecuali saya atau anda atau kalian, bersentuhan dengan jaring laba-laba!) Bukan spider web lho… tapi world wide web. Just in case you haven’t notice this, this world had a lot of ways to make friends…. Name it, instant messenger, chat programs, atau, hanya join dengan sebuah mailing-list.

Caranya mudah. Cari koneksi internet, belajar menggunakan program-program yang ada di dalamnya untuk mencari semua hal yang anda mau, termasuk untuk mencari teman. Teman di dunia maya ini, tidak berwujud. Wujudnya… ya bisa dibilang hanya bisa dilihat gambarnya saja. Melalui foto, gambar-gambar yang menyerupai manusia (biasa disebut avatar), atau hanya icon kecil bergambar yang dianggap menggambarkan kita. Heran? Don’t be. Karena kalau sudah membaca tulisan ini, anda sudah ada di dunia ini.

Berteman selama ini di dunia maya, cara berteman seperti di dunia maya yang biasa dilakukan secara lisan, dilakukan melalui tulisan. Tetapi sejak ada VOIP (Voice Over Internet Protocol), berbicara atau berkomunikasi secara audio bisa dilakukan.

Yang perlu diingat, selama berteman yang anda lakukan via dunia maya ini dalam batas aman… semua bisa dikendalikan. Aman maksud saya… adalah sebatas niatnya mencari teman atau kalau misalnya anda beruntung, dapat JODOH!!! Hahahaha… ini yang sudah saya dapatkan. Saya mendapatkan suami, mendapatkan sahabat, dari dunia maya. Maka dari itu, saya sangat mencintai dunia kedua.

Sebagai catatan penutup, i guess we have to learn to live and socialize our life on both world, tanpa mengesampingkan kemungkinan baha kedua dunia ini berkaitan. Dunia maya ada karena ada dunia nyata. Dunia nyata akan lebih berbahagia dengan adanya dunia maya.

Welcome to the real world! 🙂

//bdg, diselesaikan selama 3 hari (tidak kontinyu yaaaaaaa… 😉 hehehe)
//31 Maret 2007. thanks to mas nggieng… buat iBookG4nyah… blajar euy! ;))

Advertisements

~ by vla on April 2, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: